Minggu, 01 Juli 2018

Tahukah Kamu Apa itu "Morning Sickness" ?



Morning Sickness

Sebagian besar wanita hamil mengalami mual dan muntah yang terjadi pada waktu sebulan setelah haid terakhir. Pada beberapa wanita, rasa mual terjadi pada pagi hari sehingga gejala ini lebih sering disebut sebagai morning sickness. Pada sebagian wanita, kondisi tersebut dapat berlangsung sepanjang hari. Namun demikian, rasa mual lebih sering terjadi pada pagi hari karena naiknya asam Iambung di malam hari dan naiknya kadar hormone beta-HCG.

Rasa mual tersebut dapat dicegah dengan menjaga perut agar tidak kosong. Ibu hamil dapat mengkonsumsi makanan sedikit demi sedikit. Mengkonsumsi permen mint atau jeruk dapat membantu mengurangi gejala. Sejauh ini tidak ada pengobatan yang benar-benar efektif dalam mengatasi rasa mual pada ibu hamil. Oleh karena itu, hindari konsumsi obat-obatan penghilang rasa mual tanpa resep dokter untuk menghindari masalah pada janin.

Rasa mual terjadi karena peningkatan kadar estrogen yang diproduksi oleh plasenta dan janin. Hormon ini menyebabkan pengosongan usus berjalan lebih lambat. Hal ini bisa jadi mengakibatkan terjadinya masalah ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar