Selasa, 21 Maret 2017

Bagaimana Dengan Penduduk Indonesia ?

Apa kabar Penduduk Indonesia?


Saat ini kita menduduki peringkat ke empat sebagai negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Badan PBB Bidang Kependudukan juga telah memprediksi  bahwa indonesia akan masuk ke dalam lima negara penyumbang pertambahan  penduduk dunia sampai tahun 2050 bersama dengan India, Pakistan, Brazil, dan Nigeria.

Kondisi masyarakat di kota besar di indosnesia sebenarnya tidak jauh berbeda dengan India. Sehari hari di kota Jakarta kita menyaksikan kesenjangan sosial, merasakan kemacetan yang luar byasa karena jumlah kendaraan tidak sebanding dengan ruas jalan yang tersedia, mendengar kriminalitas semakin meningkat seiring dengan dengan meningkatnya jumlah pengangguran.

Saat ini kita belum menyadari. Namun lama kelamaan pertambahan jumlah penduduk di indonesia akan membuat kita maupun negara kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sandang, pangan, dan papan penduduk yang sedemikian besar jumlahnya. Berikut ini, kami akan menghadirkan mega trend persoalan kependudukan Indonesia saat ini dalam masa mendatang yang harus menjadi perhatian kita semua sebagai generasi penerus bangsa.

Sumber gambar : http://zainulfaden22.blogspot.co.id/
Referensi : buku "masa depan indonesia" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar